Tips Perawatan Untuk Rambut Panjang Indah Menawan

 

Tips Merawat Rambut Panjang – Memiliki dan merawat rambut panjang bukanlah suatu perkara yang mudah. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran untuk memperoleh rambut panjang yang sehat dan indah. Maka dari itu, wajar rasanya jika seorang wanita yang memiliki rambut panjang nan sehat, dianggap sebagai seorang wanita yang cantik. Hal ini dikarenakan berarti dia telah merawat dirinya dengan sangat baik.


Rambut panjang tentu dapat dimiliki oleh siapa saja. Namun jika rambut yang panjang dan sehat, tidak semua orang bisa mendapatkanya. Butuh usaha perawatan ang telaten, dan tidak semua orang sanggup melakukannya. Jika anda ingin memiliki rambut panjang dan sehat, mungkin anda bisa mencoba beberapa tips merawat rambut panjang berikut ini.

Tips Untuk Merawat Rambut Panjang

Rutin Melakukan Trimming

Semakin panjang rambut yang anda miliki, maka semakin kecil pula peluang rambut untuk memperoleh nutrisi dari kulit kepala hingga ujung rambut. Maka tak heran, kebanyakan rambut panjang mengalami kering dan bercabang pada bagian ujungnya. Untuk mengatasinya, lakukan trimming secara berkala setidaknya dua bulan sekali untuk mencegah ujung rambut menjadi kering.


Gunakan Pelembab Rambut

Selain rutin melakukan trimming, rawatlah rambut dengan menggunakan pelambab sedikitnya sebulan sekali. Anda dapat menggunakan masker rambut yang memiliki khasiat untuk melembabkan rambut.

Gunakan Sisir Bergigi Jarang

Penggunaan sisir memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap kondisi rambut anda. Sisir dengan gigi yang rapat memang lebih cepat menemukan dan mengurai rambut anda yang berantakan. Namun ternyta, sisir jenis ini justru menyebabkan rambut sering kusut saat kering. Maka dari itu, hindari menyisir rambut saat masih sangat basah. Keringkan dengan handuk yang lembut dan angin-anginkan hingga terasa cukup kering. Jika ingin menggunakan sisir, pilih sisir dengan gigi yang jarang dan pinggiran gigi yang tidak tajam.

 

Styling Product Yang Tepat

Jika anda ingin menata rambut panjang yang anda miliki, maka pilih styling product yang tepat agar rambut tetap terlihat indah. Contohnya adalah anda dapat menggunakan leave-in conditioner jika menata rambut dengan catok atau hair dryer. Jangan lupa untuk menggunakan root-lifting spray agar rambut tidak terlihat lepek.

 

Pilih Shampo dan Conditioner Yang Digunakan

Untuk memiliki rambut panjang yang sehat dan indah, pilih shampo dan conditioner yang sesuai dengan kulit kepala dan rambut anda. Umumnya, untuk merawat rambut panjang, shampo yang dipilih adalah yang berjenis kering. Tujuannya adalah agar rambut tidak terlalu berminyak. Namun selalu gunakan conditioner untuk memastikan rambut tidak terlalu kering dan tetap terjaga kilaunya.


Itulah beberapa tips merawat rambut panjang yang mungkin dapat anda coba. Memiliki dan merawat rambut panjang memang tidak mudah. Namun jika anda berhasil melakukannya, maka anda tentu akan sangat puas dengan hasilnya. Semoga bermanfaat.