Yuk Intip, Cara Mengatasi Wajah Berminyak Pada Pria Secara Alami


Memiliki wajah yang bersih dan mulus menjadi idaman setiap orang. Tentunya dengan memiliki wajah bersih dan mulus membuat lebih percaya diri untuk tampil di depan orang-orang.  Walaupun selama ini perawatan wajah lebih cenderung kepada kaum wanita, namun penting juga bagi kaum pria untuk melakukan perawatan wajah.Pria memiliki kulit wajah yang berbeda dengan wanita, karena memiliki karakter dan tekstur kulit yang lebih kasar dan memiliki pori-pori kulit yang lebih besar. Oleh karena itu pentingnya untuk melakukan perawatan khusus.

f:id:hidupituindah:20170910222309p:plain


Cara mengatasi kulit berminyak pada pria ini bisa membantu Anda dalam mengatasinya.


Cara Mengatasi Muka Berminyak Pada Pria Dengan Pola Hidup Sehat
Wajah berminyak bukanlah masalah yang selalu dihadapi wanita saja, tetapi menjadi masalah juga bagi kaum pria, karena sebagai salah satu pemicu timbulnya jerawat.

Agar wajah Anda terbebas dari masalah tersebut, Anda dapat melakukan hal-hal dibawah ini :

1. Olahraga

Dengan berolahraga secara rutin dapat membuat tubuh dan wajah Anda menjadi lebih sehat. Olahraga dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan membuang kotoran-kotoran yang ada lewat keringat yang dikeluarkan. Maka dengan rajin berolahraga wajah Anda akan terbebas dari wajah berminyak dan berjerawat.


2. Makanan Sehat

Salah satu cara mengatasi wajah berminyak pada pria adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat. Nah, mulai sekarang tambahkan porsi buah-buahan dan sayuran dalam porsi makan Anda setiap hari.Nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda, selain itu bermanfaat juga untuk kesehatan kulit. Selain itu juga jangan lupa untuk meminum air putih dalam jumlah yang dianjurkan agar terhindar dari dehidrasi. Jangan lupa juga untuk mengurangi makan-makanan berminyak agar wajah Anda yang berminyak tidak semakin parah.


3. Handuk Khusus Wajah

Siapkan satu buah handuk khusus untuk wajah Anda. Hal ini untuk menghindarkan bakteri-bakteri yang ada pada handuk badan yang sering Anda gunakan pada saat mandi. Handuk khusus ini juga merupakan salah satu cara mengatasi wajah berminyak secara alami dan cepat.

Cara Mengatasi Muka Berminyak Pada Pria Dengan Bahan Alami

Solusi cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat juga dengan bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran. Kami berikan informasinya sebagai berikut :

1.Masker Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang banyak pada jeruk nipis dapat menekan produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya ambilah satu atau dua buah jeruk nipis dan cuci dengan bersih, lalu potong-potong jeruk nipis tadi dan peras airnya. Air perasan bisa Anda minum, sedangkan untuk kulitnya oleskan ke wajah dan diamkan selama 25 menit. Setelah selesai bilaslah dengan air hangat.

2. Masker Apel

Buah apel memiliki kandungan yang sangat baik untuk mengatasi minyak pada wajah, karena apel mengandung anti lemak dan dapat mengangkat kotoran pada wajah.Untuk menjadikan apel sebagai masker caranya cukup mudah, yaitu siapkan buah apel dan madu lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya blender buah apel yang sudah dipotong-potong beserta madu. Setelah selesai di-blender masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Jika sudah oleskan masker apel tersebut pada wajah dan diamkan beberapa menit. Langkah terakhir Anda bilas wajah dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin.

3. Masker Anggur

Kandungan pada buah anggur dapat dengan mudah menghilangkan minyak pada wajah Anda. Caranya potong buah anggur dan oleskan pada wajah secara merata. Selanjutnya diamkan selama 20 menit atau lebih. Setelah selesai bilaslah dengan menggunakan air dingin.Mudah bukan cara mengatasi kulit berminyak pada pria ini. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah tips di atas dengan rutin.